Survei: Pria Berbohong 6 Kali Sehari

LONDON – Seringkali seorang pria mendapat tudingan bermulut manis jika berhadap-hadapan dengan wanita yang diincarnya. Segala bualan mungkin dilontarkan dari mulutnya untuk mendapatkan wanita yang diincarnya.

 Tapi, kelakukan bohong-membohongi rupanya sudah melekat pada pria. Sebuah survei yang dilakukan oleh 20th Century Fox Home Entertainment menunjukkan kebohongan pria dua kali lipat jika dibandingkan perempuan.

Survei yang dilakukan dalam rangka peluncuran DVD ‘Lie to Me’ Season 1 itu menunjukkan, dalam sehari pria bisa berbohong sebanyak enam kali, sedangkan wanita hanya tiga kali sehari. Seperti dilansir Softpedia.

 pria merupakan makhluk pembohong besar, bahkan pria tak pernah memilih-milih mengenai siapa yang ia bohongi mulai dari atasannya, rekan kerja, atau teman-temannya. 

Survei ini dilakukan di wilayah Inggris Raya. “Pria berbohong rata-rata enam kali sehari termasuk kepada rekan kerja dan bos. Jadi seminggu pria bisa berbohong sebanyak 42 kali, dan 2.184 kali dalam setahun, sedangkan wanita hanya berbohong tiga kali dalam sehari,” demikian keterangan yang diungkapkan 20th Century Fox Home Entertainment.

Lalu, apa kebohongan yang paling sering dilakukan pria? jawaban survei menyatakan, adalah saat pria mengungkapkan “Tak ada apa-apa saya baik-baik saja,” padahal belum tentu ia dalam keadaan baik. Sedangkan untuk wanita, kata-kata yang sering mengindikasikan kebohongan antara lain, “Aduh saya sedang sakit kepala,” atau “harganya tak mahal kok, saat itu ada sale.

Sementara itu psikolog yang juga ahli pembaca gerak tubuh, Richard Newman mengatakan, seseorang mudah dibohongi karena banyak orang tak mampu membaca gerakan tubuh lawan bicara.

 “Bahasa Tubuh merupakan cara paling ampuh untuk menentukan apakah seseorang berbohong atau tidak,” katanya. Namun, newman mengungkapkan tak semua ahli bisa membaca gerakan tubuh. “Mungkin hanya mampu membaca sekira 85 persen gerak tubuh manusia, tak bisa mengartikan semuanya,”kata Newman. (stf)

~ oleh dianacakes pada September 27, 2009.

Satu Tanggapan to “Survei: Pria Berbohong 6 Kali Sehari”

  1. Berbohong untuk menunjukkan baik-baik saja padahal tidak, kayaknya tidak masalah deh. Kecuali kalau dia sendiri sedang menjalani perawatan di rumah sakit ^_^ Nggak tahu deh kalau masalah hati mah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: