Inggris Kembangkan Sistem Komunikasi Telepati

LONDON – Para ilmuwan di Inggris menciptakan sebuah sistem yang memungkinkan komunikasi dari otak ke otak.

Sistem yang dikembangkan oleh tim peneliti dari University of Southampton ini diklaim sebagai teknologi pertama yang memungkinkan penggunanya mengirim isi pikiran, rangkaian kalimat dan citra langsung ke otak orang lain seperti layaknya bertelepati.

Dengan teknologi ini, para ilmuwan berharap dapat membantu mereka yang mengalami kelumpuhan atau cacat dapat saling berkomunikasi dengan efektif.

Telegraph, teknologi serupa ini sebelumnya sudah pernah dikembangkan. Namun sebelumnya, sistem komunikasi ini tidak menghubungkan antar otak melainkan menghubungkan otak dengan perangkat komputer, telepon, internet, dan perangkat lainnya.

“Itu sebabnya, sistem yang kami ciptakan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang benar-benar tidak mampu bergerak, tidak bisa berbicara atau buta,” kata Dr Christopher James.

Alat ini bekerja dengan menggunakan ‘brain computer interfacing’ yaitu sebuah teknik yang memungkinkan komputer untuk menganalisa sinyal pada otak sehingga memungkinkan mereka mengirim pesan yang terbentuk melalui sinyal pada otaknya meski oatk penerima berada dalam jarak yang cukup jauh.

Menurut James selama proses transmisi, kedua orang yang tengah berkomunikasi terkoneksi dengan elektroda yang mengukur aktivitas pada bagian spesifik otak.

~ oleh dianacakes pada Oktober 18, 2009.

2 Tanggapan to “Inggris Kembangkan Sistem Komunikasi Telepati”

  1. Starting to take charge of your is one sure way of becoming successful and also I targeted the sweet spots.

  2. Wow! This can be one of the most helpful blogs we have ever come across on thesubject. Basically great info! I am also a specialist in this topic so I can understand your hard work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: