Medali Olimpiade Bakal Dibuat dari Sampah Elektronik

VANCOUVER – Panitia olimpiade musim dingin 2010, akan menyediakan medali yang terbuat dari sampah-sampah elektronik. Logam-logam dari sampah Televisi, komputer, dan keyboard akan diolah untuk dijadikan medali emas, perak dan perunggu.

Perusahaan raksasa logam, Teck Resources ditunjuk untuk memproduksi dan menyuplai sekira 1000 medali untuk keperluan pesta olahraga yang berlangsung 12-28 Februari 2010 di Vancouver, British Columbia, Kanada tersebut. Demikian dilansir Cnet.
Tak seperti biasanya, medali-medali yang akan diperebutkan di “2010 Olympic and Paralympic Winter Games” itu akan didesain berbentuk bergelombang. Selama ini, medali yang diperebutkan berbentuk datar.

Bentuk bergelombang itu, diinspirasi dari gelombang laut, dan landskap pegunungan yang ada di Kanada.

Teck Resources akan mengolah, sejumlah e-waste yang akan dipisahkan, dan dilebur sebelum dikombinasikan dengan logam-logam dari sumber lain.

Olimpiade musim dingin 2010 ini, merupakan kali ke tiga bagi Kanada sebagai tuan rumah dan yang pertama bagi propinsi British Columbia.  Ajang tersebut, diperkirakan akan diikuti oleh sekira 80 negara.

~ oleh dianacakes pada Oktober 18, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: