2010 Nge-cas Ponsel Dengan Air

PARIS – Peneliti asal Perancis berhasil menemukan teknologi daya berasal dari hidrogen (air) untuk memberikan asupan tenaga ke ponsel.

Temuan teknologi ini bisa jadi akan menghilangkan ketergantungan pengguna ponsel terhadap charger listrik. Bahkan pengasup tenaga ini dapat dibawa kemana saja selama bepergian karena ukurannya yang kecil mirip sebuah pulpen.

“Asupan bahan bakar mini ini menggunakan tabung kecil seukuran pemantik yang di dalamnya berisi air. Air di dalam tabung tersebutlah yang nanti akan mampu menghantarkan energi daya untuk menghidupi sebuah ponsel,” ujar salah satu peneliti tersebut yang berasal dari Atomic Energy Commission seperti dilansir AFP.

Tabung mini yang biasa disebut sebagai cartridge itu didesain sedemikian rupa sehingga cukup untuk disematkan di dalam kantong. Alat ini didesain oleh perusahaan semikonduktor STMicroelectronics sejak tahun 2005. Namun dalam produksinya, para ilmuwan menunjuk Bic, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan pulpen, pemantik dan pisau cukur, untuk membuat produk ini secara masal.

Setiap cartridge yang terdapat di dalamnya mampu menghasilkan daya setara dengan tiga hingga lima kali energi baterai tradisional. Nantinya pihak STMicro akan menjual alat ini kepada khalayak pada tahun 2010 nanti. Namun mereka tidak menyatakan secara spesifik harga alat tersebut.

~ oleh dianacakes pada Oktober 26, 2009.

Satu Tanggapan to “2010 Nge-cas Ponsel Dengan Air”

  1. Interesting blog, but actually my competence in English is bad, cause I only remember some patterns, and the blog’s topics are very dificult to me…!

    Thank you, Diana, for your comment.

    The world of the Net is so great as small is our World, or viceversa, so small as great… etc.

    Oh, God, I could be bounded in a nutshell and count myself a King of Infinite Space…” Hamlet (It’s the only shakespearian quote of that defines the Internet’s world, isn’t it…?)

    Greetings!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: