Ingin Berhenti Merokok? Gunakan Vaksin Anti-Rokok

LONDON – Sebagian perokok seringkali berusaha keras untuk berhenti dari kecanduannya terhadap rokok. Tapi, jarang juga yang berhasil melakukannya.

Dua perusahaan farmasi, GlaxoSmithKline (GSK) and Nabi Pharmaceuticals bekerjasama untuk membantu para perokok yang ingin berhenti. Keduanya akan menyediakan vaksin bernama nicVAX yang diijeksikan ke tubuh perokok.

nicVAX yang masuk ke tubuh perokok, akan membentuk antibodi yang berfungsi mengikat semua molekul nikotin sehingga mencegah molekul-molekul nikotin tersebut sampai ke otak.

Seperti dilansir Telegraph, dengan mencegah nikotin sampai ke otak, maka rangsangan orang untuk kembali merokok akan berkurang. Vaksin tersebut telah diujicoba pada sejumlah perokok yang mengaku sulit untuk berhenti merokok.

Menurut presiden divisi biologis GSK, Jean Stephenne, jika vaksin ini sukses maka setidaknya mampu melindungi jutaan perokok dari ancaman kematian.

~ oleh dianacakes pada November 20, 2009.

4 Tanggapan to “Ingin Berhenti Merokok? Gunakan Vaksin Anti-Rokok”

  1. saya setuju tapi akan sulit bagi yang sudah klecanduan dan banyak yang gagal kira2 apakah ada cara alternatif lain dalam mengurangi merokok atau meninggalkan rokok bila menurut saya adalah tergantung dari individu disiplin bisa atau tidak ya khan …

  2. ya benar,,,segala sesuatunya tergantung pribadi yang memiliki mkemauan yang kuat….!!

  3. yang jelas, sebagian orang akan berhenti merokok bila sudah terkena dampak langsung dari rokok tersebut, lha fatalnya.. dampak tersebut sangat berbahaya dan beresiko tinggi. emang susah menghilangkan kebiasaan merokok, ya karena itu tadi “kebiasaan”…… soalnya saya perokok juga…hehehe

  4. this information is just perfect for me. Regards for the great healthy summits.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: