Air Putih Tak Mampu Perbaiki Kulit

LONDON – Sebagian orang hingga kini percaya dengan lebih banyak meminum air putih maka kulit wajah akan menjadi bersih dan segar. Tapi hal itu ditampik sejumlah ahli nutrisi dari The British Nutrition Foundation.

Menurut ahli nutrisi Heather Yuregir, mengonsumsi buah dan sayur-mayur lebih baik bagi kesehatan kulit wajah dan tubuh ketimbang mengonsumsi air putih banyak-banyak.

“Konsep meminum air putih sebanyak mungkin adalah konsep yang salah. Dengan hanya meminum air tak memiliki efek yang berarti bagi penampilan kulit,” kata Yuregir seperti dikutip dari Telegraph.

Menurut The British Nutrition Foundation, konsep meminum air putih telah banyak diikuti sejumlah aktris Hollywood maupun model-model ternama dunia selama beberapa tahun. Padahal konsep tersebut salah kaprah. Lembaga tersebut justru menganjurkan, agar kulit terlihat muda dan segar ada baiknya seseorang melakukan diet seimbang dengan buah-buahan dan sayuran, serta membiarkan kulit terpapar sinar matahari yang cukup.

Buah dan sayuran diketahui mengandung vitamin A, B, C, dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi teratur. Jika seseorang kekurangan buah-buahan dan sayur, kulit akan terlihat kering dan bersisik.

“Selain itu, penggunaan krim matahari juga tetap harus digunakan untuk mencegah kulit mengalami penuaan akibat sinar matahari yang berlebihan.”

Kendati demikian, Yuregir tetap menyatakan bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

~ oleh dianacakes pada November 25, 2009.

Satu Tanggapan to “Air Putih Tak Mampu Perbaiki Kulit”

  1. yang jelas minum airputih lebihg bagus dari pada minum alkohol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: