Es Krim Bisa Dijadikan Obat Kanker?

Auckland: Baik anak-anak maupun orang dewasa menyukai es krim. Tak usah khawatir akan gemuk dengan makanan pencuci mulut tersebut. Pasalnya, para ilmuwan di Selandia Baru mengembangkan es krim yang baik bagi Anda, yang mungkin suatu hari nanti bisa dijadikan resep untuk mengobati kanker. Demikian diwartakan Telegraph.

Para penliti dari Universitas Auckland, Selandia Baru bekerjasama dengan perusahaan susu terbesar Fonterra untuk menciptakan sebuah obat pencuci mulut yang juga dapat memerangi efek samping dari kemoterapi pada penderita kanker. Es krim ini menggunakan bahan-bahan aktif dari produk susu untuk mengurangi diare, anemia dan kurangnya nafsu makan pada orang-orang yang sedang menjalani kemoterapi.

Peserta dalam penelitian tersebut telah makan 100 gram es krim rasa stroberi setiap hari. “Kedua komponen bio aktif susu dikembangkan untuk diisi ulang dan memiliki potensi unik untuk membantu tubuh dalam mengatasi efek samping dari kemoterapi,” ujar Jeremy Hill, Kepala Kantor Teknologi Fonterra.

LactoPharma, mitra antara Fonterra dan Universitas ini menunjukkan dampak komponen susu bagi kesehatan. Mereka bersama-sama menginvestasikan $2 juta AS atau sekitar Rp 20 miliar untuk mengembangkan es krim tersebut. Sekedar informasi, Fonterra adalah perusahaan industri ekspor susu terbesar di Selandia Baru, yang juga mengendalikan sekitar sepertiga dari ekspor susu dunia.

~ oleh dianacakes pada Desember 3, 2009.

Satu Tanggapan to “Es Krim Bisa Dijadikan Obat Kanker?”

  1. wahh enak nich…. mau dunk es creamnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: