Riasan Cleopatra Cegah Infeksi Mata

CLEOPATRA diakui sebagai wanita paling cantik sepanjang zaman. Cara berdandan wanita era Mesir kuno ini telah menjadi inspirasi wanita sedunia. Ternyata, di balik riasan mata Cleopatra memberikan efek positif bagi kesehatan, yaitu membantu memerangi infeksi mata.

Make up mata yang dipakai oleh orang Mesir kuno seperti Cleopatra mungkin hanya dianggap kosmetik biasa. Padahal peneliti Prancis menyimpulkan, make up mata yang dipakai Cleopatra mempunyai kegunaan medis.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Analytical Chemistry menemukan, riasan mata khas Cleopatra membantu melindungi mata terhadap berbagai macam penyakit karena garam yang terkandung di dalamnya.

Pada tingkat yang sangat rendah, garam memproduksi oksida nitrat, yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi mata.

Tetapi analisis dari para ilmuwan Louvre Museum dan lembaga penelitian CNRS menemukan, dalam dosis yang sangat rendah, benar-benar bisa menyebabkan efek positif.

“Kami tahu Yunani dan Romawi kuno juga telah mencatat make up memiliki sifat obat, tetapi ingin menentukan dengan tepat bagaimana bisa begitu,” ungkap peneliti utama Philippe Walter.

Para peneliti menggunakan elektroda kecil, dengan perbandingan 1/10 dari ketebalan rambut manusia. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat efek garam klorida sintesis yang dibuat oleh orang Mesir kuno, laurionite dalam sel tunggal.

“Ini dapat merangsang pertahanan imunologi spesifik, orang dapat berargumentasi bahwa orang Mesir kuno sengaja memformulasikan senyawa timah ini dan digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit mata dengan mendorong aktivitas sel-sel kekebalan tubuh,” kata Philippe dalam jurnal mereka.

~ oleh dianacakes pada Januari 13, 2010.

Satu Tanggapan to “Riasan Cleopatra Cegah Infeksi Mata”

  1. lagi dunkz ttng cleopatra’a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: