* Cerita Indahku

Tingkah Unik Mu membuat dunia Ku berWarna

Pagi-pagi sekali aku sudah membuka mata dan kulihat cuaca masih tertutup awan yang gelap menjelang pagi yang terang, rasa tubuh ini lelah namun aku selalu ingat bahwa disetiap harinya aku pasti memiliki hal-hal unik yang akan terjadi, dan itu sangat menyenangkan.

Tak lupa aku panjatkan rasa syukur kehadirat NYA yang telah memberi nikmat yang sungguh besar setiap saat pada ku. Setelah rutinitas pagi aku lakukan aku langsung mengambil handuk dan bergegas mandi, dengan persiapan yang matang dan tak jarang aku berkaca sambil tersenyum mengingat hal-hal lucu.

Saat lagi asik-asiknya bercermin, seperti biasa ibu memanggil namaku dan menyuruhku untuk sarapan pagi, tentunya untuk sebuah performance yang bagus aku harus mengisi perut ini dengan nitrisi yang bergizi donk….

Setelah acara dandan selesai, aku berjalan menuju meja makan yang penuh dengan hidangan lezat yang telah tersaji, seperti biasanya aku makan sambil berbincang-bincang dengan ibu atau adikku tentang segala hal yang unik-unik.

Saking asiknya menikmati sarapan pagi sambil berbincang, tak kusangka waktu hampir mendekati jam tugas, dengan terburu-buru aku pergi ketempat yang membuatku gembira.

to be continue,,,,^_^

Sebuah Tangisan Penyesalan

Sebaik yang kita tau bahwa setiap segala sesuatu yang telah terjadi tidak mungkin akan terulang kembali, tapi sejauh apa kita menyesal, segalanya tidak akan mungkin dapat merubah jalan kenyataan. penyesalan itu muncul saat kata-kata itu terucap tanpa kesengajaan, dan apakah ada jalan untuk membuat keadaan menjadi seperti semula lagi,,,,???!!

rasanya jauh sudah untuk menjadi seperti awal, tapi kenapa semua harus dibuat menjadi bertambah parah dengan banyaknya orang-orang yang justru membuat segala sesuatunya menjadi berantakan.

Rasanya ingin mengadu pada sesama insan, tapi kini telah menemukan sesuatu yang membuatku merasa Nyaman dan berada dalam Ketentraman, yaitu disaat aku lepaskan semuanya pada yang Maha.

Tapi hati tak ingin memiliki kendala yang bisa menambah bebanku jadi lebih besar. Semua jawaban itu akan terungkap hanya saja menunggu waktu dan kapan kebenaran itu akan diperlihatkan….kita hanya bisa menerimannya.

Seseorang Yang Akan Selalu Terkenang

Saat itu adalah hari pertama kami para mahasiswa memasuki semester Ganjil, dan ini juga saatnya untuk kami mengenal siapa dosen2 yang akan mengajar kami, sebagaimana biasanya setiap hari aku harus melihat siapa2 saja dosen yang akan memperkenalkan dirinya pada minggu pertama. Hari itu disaat sore menjelang malam aku sampai dikampus dan aku mulai menyapa teman2.

Relax and Santai aja, sambil menunggu siapakah dosen yang akan tampil pada hari ini. tiba-tiba aku melihat sesosok Laki2 tinggi namanya Mr.R dan ini adalah partama kalinya aku mengenalnya, awalnya aku merasa Dia bukan orang yang ASYIK, ngga tau kenapa ya…?! mungkin  saat itu aku dalam keadaan lelah banget coz aku baru pulang kerja kali…

Tapi setelah ia memulai berbicara kepada kami semua, Mulailah aku temui sisi yang Sangat menarik dan berbeda pada dirinya. aku tidak tau apa yang membuatnya terlihat sangat Special buatku. mungkin gayanya atau bahasanya atau juga karena dia sangat Lucu dan humoris mungkin.

Tapi yang pasti aku sangat merasa bahagia dan senang sekali disaat mata kuliahnya berlangsung, ternyata tidak hanya aku yang merasa seperti itu, ternyata hampir semua teman2 ku merasakan hal yang sama.

Setelah beberapa minggu pertemuan barulah aku mulai melihat, merasakan tatapannya yang begitu kuat pada siapapun, itu juga yang membuatnya sangat menarik dan menjadi kelebihannya dimataku.

dia menceritakan tentang dirinya dan kehidupan. ya,,,begitu membuat penasaran juga, Dia adalah dosen yang tidak pernah menyalahkan setiap mahasiswanya walaupun bahasa asing yang kami gunakan mungkin bisa dibilang GADO-GADO Alias Acak Kadul. dan selalu menanggapi dengan canda setiap kekeliruan kami dan hal itu membuat suasana menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

Suatu hari kami para mahasiswa diberi tugas berupa cerita dengan menggunakan bahasa asing, saat itu adalah hari UTS. Aku hanya bercerita tentang Blog ku ini dan segala keuntungan yang aku dapat dari Blog ini.

Setelah cerita itu selesai dan aku  aku katakan ‘ Thanks Sir,  just it’. dan tak kusangka dia mengatakan ‘very interesting’, dan aku tersenyum padanya. tapi ada sesuatu yang membuat aku sangat menghormatinya adalah sikapnya yang begitu baik dan ia memiliki sesuatu yang tersembunyi.

Dan sekarang adalah saatnya kami untuk berganti dengan Dosen yang selanjutnya disemester berikutnya. namun aku tidak bisa melupakan tatapannya yang begitu kuat dan tajam.

Thanks Mr.

Bayang-bayang seorang sahabat

Awal bulan Januari saat kami semua para mahasisiwa mengawali semester genap dan seperti biasanya aku selalu menjalankan aktifitasku sebagai seorang mahasiswi kelas sore, Sebagai seorang mahasiswi tentunya aku memiliki banyak teman, tapi aku memiliki pengalaman tentang pertemanan yang  mungkin ini akan selalu aku ingat untuk selamanya, aku mengenal seorang teman yang aku bilang dia itu termasuk tipe teman yang GALAK tetapi dengan perkenalan yang sangat unik, aku mengenalnya dari seorang temanku juga sih,,.jadi awalnya temanku meminta bantuanku sebagai penengah dari masalah diantara mereka berdua, tapi justru ini adalah awal silaturahmi pertemanan kami, saat itu siang menjelang sore aku pertama kali menelponnya. dengan hati-hati aku mulai memainkan jariku me2ncet tombol keypad Hp ku, perasaan hatiku saat itu sedang adem dan sedang ga ada problem,  jadinya,,,,,asik2 aja,,,,!!. telponku mulai tersambung pada seorang yang aku tuju, sempat jantung ini berdebar kencang karena sempat bingung kata-kata apa yang harus aku ucapkan untuk bisa masuk dalam tujuan pokok. sambil baca Doa tiba-tiba aku mendengar suara seseorang dari telponku “Haloo,,,!!”. wah betapa bingungnya aku dan tanpa aku sadari tanganku sampai berkeringat,awalnya aku fikir itu suara Bapaknya tapi akhirnya aku menjawab sapaannya “haloo,,Ass,,bisa bicara dengan,,,,,,(nama dirahasiakan)!!, lalu dia menjawab “Ya, saya sendiri,,,,!!”. mendengar suaranya yang seperti Bapak2 aku sempat tertawa kecil sambil menutup bibirku dengan tangan dan dibenakku mengatakan “Ya ampun ini org masih muda apa udah paruh baya sih,,katanya masih muda tapi ko suaranya meragukan klo ini masih muda” he..he..he..!!, lalu ia menjawab “Ya saya sendiri,,!!”, pada saat dia bilang seperti itu jantungku makin berdetak dengan keras karena aku bingung mau bicara apa, tapi tanpa berfikir panjang aku langsung memperkenalkan diriku padanya dangan menyebutkan namaku, tiba -tiba dengan tegas namun sopan ia menanyakan tentang maksud keperluanku menelponnya. wah-wah perasaanku jadi semakin tak karuan keringatku yang awalnya hanya ditangan jadi bertambah keseluruh wajahku, tapi dengan bermodalkan sikap slowly alias ‘Tenang’ aku berusaha untuk meyakinkan dia bahwa aku dalam hal ini tidak memihak siapa pun. Alhamdulillah akhirnya berhasil juga aku meyakinkan dia dan beberapa saat kami berbincang-bincang pendek, tiba-tiba hati kecilku mengatakan bahwa orang ini sebenarnya baik sekali dan friendly banget, kalau orang lain mungkin ga mau memberikan penjelasan tentang sesuatu yang menyangkut masalahnya tapi dia itu lain dia mau berbagi. dan aku merasakan kenyamanan saat berbicara dengannya, akhirnya ga berfikir panjang lagi aku langsung menawarkan diri untuk jadi temannya, o ya mau tau apa yang dia jawab,,,,he,,,he,,he,,pasti penasaran ya,,,,!!. oke deh aku critain lagi, Jadi saat itu dia menjawab “ya, boleh aja buat tambah teman”!! kira-kira begitu, perasaanku seneng banget saat itu dan dibenakku mengatakan “Wah aku punya teman baru nih”,,!! Aku sendiri ngga tau kenapa aku jadi tertarik untuk banyak tanya sama dia ‘Sok kritis ni yeee,,,,!’,(@__@) nah setelah beberapa menit kita bicara via telp,dia yang memutuskan untuk mengakhiri perbincangan kami karena dia berada dalam perjalanan.

Beberapa hari kemudian aku mencoba untuk menghubunginya kembali tapi sikapnya berubah, aku sendiri ngga tau apa yang membuat dia jadi seperti itu. saat itupun aku menghubungi dia karena untuk membantu teman dekatku itu, tapi dibenakku mengatakan “sebegitu pentingkah dia, emang apa hebatnya dia,,,he,,he,,he,,” terusin lg ya,,teman dekatku juga sedang bermasalah dengan beberapa admin dimana saat itu aku belum bisa membantunya. Aku bingung harus membantu dari mana, saat itu yang terfikirkan olehku hanya Teman baruku itu. Tapi justru saat itu aku merasa terpuruk dengan sikap dari my new friend dan disaat itu pula aku memutuskan untuk tidak menghubungnya lagi.

Beberapa minggu kmudian aku berusaha menghubunginya kembali tapi sok Friendly gitu,,via sms dan tanganku kembali gemetar memencet tombol keypad hpku , dengan kata2 mutiara yang asal ngarang namun tulus dari dalam lubuk hati,,. e dia balas ‘ini siapa?’, aku menerima smsnya seneng banget tapi saat aku memberitahu namaku, justru dia lupa,,sebenarnya ga masalah sih, tapi akunya yang cape karena harus memperkenalkan diri berulang-ulang.

Setelah beberapa lama aku berusaha untuk menjadi temannya sekaligus mencari sisi darinya yang membuat sahabatku menjadikan dia sebagai orang yang berarti dalam hidupnya, barulah aku menyadari bahwa kenapa temanku begitu sangat simpaty padanya, mungkin ini bukanlah sesuatu yang penting bagi sebagian orang tapi ini sangat berarti bagiku. sabab disaat aku memiliki permasalahan yang menyangkut masa depanku ternyata dia adalah orang satu-satunya mengerti aku dan mau peduli walaupun tanpa kata, balasan, dan hanya diam namun aku merasa bahwa dia peduli aku. nah disitulah aku benar-benar merasa memiliki teman baik.

Waktu berjalan terus tanpa aku sadari telah beberapa bulan, aku begitu asik menjalani pertemanan seperti ini. karena aku merasa seperti menuliskan cerita keseharianku pada sebuah buku, bahkan aku tidak perduli apakah pesan yang aku kirim itu dibaca atau langsung dihapus tapi jujur dalam hati yang paling dalam aku sangat menginginkan pesanku dibaca.

Dalam pertemanan ini pula aku mendapatkan banyak pengalaman yang berharga untukku, salah satunya aku harus belajar ‘Sabar’ sebab sudah beberapa kali aku mengalami Cidera alias ‘Sakit hati’ coz disaat dia membalas pesanku justru kata-katanya sangat menyakitkan, mau tau rasanya seperti apa,,?! rasanya seperti disambar Petir sambil Ditampar sama ‘Raksasa’,,he,,he,,he,,belum taukan gimana rasanya ditampar Raksasa,,bahkan aku harus berhadapan dengan seorang wanita yang aku tidak kenal. klo dibilang Judes ya,,lumayan lah,,tp aku menghadapinya dengan slowly aja. Buat aku itu semua aku anggap sebagai Tantangan.

Tp ga hanya itu aja loo,,ada juga kebahagiaan didalamnya. aku senang bisa berkenalan dengannya dan membuat kesan baik dalam hidupku.

Selang waktu berjalan banyak sekali yg sudah aku ceritakan padanya dan mungkin dia jenuh dengan kecerewetanku,,he,,he,,he,,. sebenarnya aku sngt senang bisa menjadi temannya tapi ada sesuatu yang membut dia sangat kecewa terhadapku, jadi aku harus terima bila jalinan silaturahmi kami ini harus cukup sampai disini

Buatku ini adalah kisah termanis dan indah yang aku miliki. Aku tau dia orang yang baik dan memiliki kepribadian yang menggumkan untuk orang2 disekitarnya, karena itulah aku sangat mengaguminya biarpun aku belum melihat wajahnya tapi hati kecilku selalu mengatakan dan merasakan hal itu.

Pesanku untuknya, Ayo “SEMANGAT”,,,!! masih banyak Kebahagiaan yang belum teraih dan jadikanlah hidupmu lebih bermakna untuk banyak orang…!!

Berikanlah ‘SENYUM’,,’^__^’,,terbaikmu untuk siapa saja tapi jangan Senyum sendirian ya,,,nanti dibilang Orang…………. lagi, he,,he,,he,,,bercanda loch,,,!! Namun aku yakin kamu miliki Senyum yang ‘Manis’ yang membuat suasana menjadi Adem. itu aja pesanku untuknya.

Aku akan jadikan kisah ini abadi dari Bayang–bayang seorang sahabat, dan dapat ku baca diwaktu luangku.

PERTEMUAN YANG INDAH SAAT INTERVIEW

Diawal bulan ini aku mendapatkan panggilan kerja dari d’sebuah perusahaan jasa pembayaran elektronik, saat ini pun aku masih bekerja di sebuah Taman Kanak-kanak di daerah depok. buatku tdk masalah apabila ada pekerjaan lain yang bisa mendukung untuk lebih baik.

Di siang hari yang terik dan menyengat aku bersiap-siap memenuhi panggilan kerja untuk interview, aku langsung bergegas berangkat dari tempat kerjaku dengan terburu-buru,dengan menempuh jarak yang lumayan jauh akhirnya tibalah aku disebuah gedung  tinggi yang berdiri kokoh dan angkuh,ku minta pak supir untuk menghentikan mobilnya, lalu aku turun dari mobil dan tak lupa aku merapihkan pakaianku yang agak sediki kusut. namun saat aku melihat jam, tak ku sangka waktu telah menujukkan saat interview, tanpa berfikir panjang aku langsung  berlari-lari kecil menuju lobi gedung, saat tiba disebuah lift aku tertubruk oleh seorang pria yang berpakaian rapi berkemeja biru, karena saat itu aku terburu waktu  tak sempat ku melihat wajahnya, namun aku menyempatkan diri untuk meminta maaf, kemudian aku kembali berlari dan menaiki lift ke lantai 6,
Setiba di depan pintu perusahaan yang aku tuju,aku berjalan perlahan mendekati sebuah meja seorang resepsionis perusahaan tersebut. kemudian aku meminta info dari resepsionis itu dan ia pun menunjukan padaku kesebuah ruangan disamping tempat duduknya. lalu aku dipersilahkan untuk menunggu giliran dan mataku tertuju pada sebuah bangku yang hampir semua bangku terisi oleh wanita-wanita cantik dan tampak berpendidikan. tak banyak bicara lagi aku langsung duduk diantara mereka. beberapa saat kemudian keluar seorang wanita cantik memanggil sebuah nama “Lina mardiana”,ternyata namaku disebut,begitu menegangkan dan pada saat itu perasaanku bercampur aduk,namun aku berusaha untuk menenangkan diri sambil berjalan memasuki ruangan, tak lupa aku memberikan salam dan aku dipersilahkan untuk memasuki ruangan. Dan didalam rungan itu banyak pertanyaan yang dilayangkan kepadaku tp Alhamdulillah aku dapat menjawab dengan meyakinkan, tapi ditengah-tengah proses interview tiba-tiba seorang laki-laki memasuki ruangan dimana aku sedang diinterview, dan betapa kagetnya  ketika aku melihat ternyata pria itu adalah orang yang aku tubruk tadi,dia tersenyum padaku,ya mau tidak mau aku membalas juga senyumannya. keberadaannya  didalam tdk lama kemudian ia segera keluar ruangan.

Setelah beberapa menit aku diinterview akhirnya selesai juga, dan aku dipersilahkan untuk meninggalkan ruangan. dengan hati yang lega dan perasaan yang senag aku bergegas untuk pulang, aku berjalan  memasuki lift untuk turun kelantai dasar. dengan asik aku berjalan menuju loby gedung, namun tak disangka aku harus bertemu dengan pria yang sama untuk ke-3 kalinya. sempat aku berfikir “dunia ini sungguh sempit ya,masa gedung sebesar ini  harus bertemu dengan dia lagi,,dia lagi sih,,,apa perusahaan cuma ini aja ya orangnya”,tapi tak kusangka pria itu dengan beraninya dia melambaikan tangannya padaku dan memanggilku, lalu dia  menyuruhku untuk datang keruangannya. awalnya aku kira dia ada keperluan denganku, ternyata aku malah diinterview lagi sama dia, diantara banyak pertnyaan yang diajukan padaku, ada beberapa pertanyaan salah satunya adalah ia menanyakan kepadaku “kamu tinggalnya dimana ?”,lalu aku jawab “saya tinggalnya dirumah”, trus dia bertanya lagi “kamu rumahnya dimana ?”, ya udah aku jawab lagi “rumahnya ditinggal”, dia tertawa dan dia bilang aku lucu, aku hanya senyum. dan banyak lagi yang ia tanyakan padaku tapi rata-rata lebih pada persoalan pribadi, setelah beberapa lama aku bicara dengannya lalu dia bilang padaku kalau aku itu orangnya asik dan nyambung untuk diajak ngobrol apa aja. sempet GR sih,,,tapi aku bukan orang yang mudah terlena sama perkataan yang seperti itu. lalu ia memberi aku no.Hpnya juga alamat rumahnya, dia juga menawarkan jasanya untuk mengantarkan aku pulang tapi aku tolak coz aku takut dengan apa yang akan terjadi kedepan nanti, o ya dia juga menawarkan padaku posisi pekerjaan yang cocok untukku yaitu menjadi seorang sekertaris, tapi aku menjadi sekertarisnya. tapi aku bilang bahwa aku masih kuliah jadi jabatan ini tidak memngkinkan untukku krn aku masih ingin konsen dlm kuliah. Alhamdlillah ia paham maksudku dan sangat menghargai sekali pilihanku.

aku selalu menganggapnya sebagai teman,,,,itulah kisah terindahku saat interview.


12 Tanggapan to “* Cerita Indahku”

  1. hahaha… huw nice….
    cerita yang seru… kk seorang penulis ya….

  2. ruah dalam rencana
    menggapai mentari lewati
    hamparan jingga pelangi
    sungguh…
    indah tatih itu
    tanpa ragu…..

  3. dah janji berkunjung aku datang ni..yang yang mpunya gak ada..eeh tenyata blognya bagus banget dan kreatif..btw cerita yang lucu dan menarik…

  4. Lin: aq salut sama kmu ternyata selain pinter bikin kue, kmu juga pinter nulis juga… Aq mo koment gpp kan?
    -post-an kmu yang pertama (yang lecturer) aq tau sapa nama’y… Hehehe emng sh aq juga rasain dia orng’ya asoy
    (tp kmu ngga naksir dia kan???)
    – yang ke dua (yang sahabat) aq ksih niali + lah buat lina friendly bgt.

  5. @dede : thanks my best friend,,,tp yg pasti klo naksir sih nyaris,,,he,,he,,he,,,

  6. @Lina: wahhhhh beurat eung saingan ma dosen. Hihihihi

  7. Hey, I just hopped over to your site via StumbleUpon. Not somthing I would normally read, but I liked your thoughts none the less. Thanks for making something worth reading.

  8. My buddy and I had been just talking over this subject, she is continually attempting to prove me completely wrong! I am going to show her this particular blog post and additionally rub it in a little!

  9. When we signed our contract we were sort of bummed because of that and I’m going to share some of my methods with you in this article.

  10. I wanted to say Thank You for providing this information, you’re doing a great job with the site – if you get a chance would you help me make some changes to my site? I’ll pay you for your help, you can find the link to my site in my name. Thank you!

  11. . Wooow ,,, Soo Sweeadt I LIke Dee ???

  12. Once again, it is easy to see why this is one of the finest blogs on the entire Internet, keep pumping out the great content!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: