* Hindari kulit berminyak

Kulit berminyak adalah kulit yang kelihatannya mengkilap seperti dilumuri minyak, kulit terasa licin ketika disentuh dan kulit cenderung banyak bintik hitam atau biasa disebut flek. Lalu kulit berjerawat pada wajah, pastilah itu tanda-tanda kulit berminyak.

Sangat penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan mengontrol proses keluarnya minyak atau lemak yang keluar dari pori-pori wajah Anda. Tapi sisi positifnya, kulit berminyak dapat merawat kulit Anda secara perlahan-lahan, berbeda dengan jenis kulit lainnya, karena minyak alami yang keluar dari pori-pori kuliat dapat membantu Anda dari garis halus dan kerutan pada wajah.

Ada beberapa tips dari webMD agar kulit Anda tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan :

1. Sangat penting bagi Anda untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari, pertama ketika pagi dan sebelum tidur. Selalu gunakan pembersih yang lembut (mild). Pembersih tersebut dapat mencegah keluarnya komedo dan mengurangi jerawat.

2. Gunakan pembersih yang menandung astringent untuk menghilangkan minyak berlebih. Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol. Sangat disarankan kepada ANda untuk menggunkaan poduk yang alami. Produk dengan kadar alkohol akan menyisakan minyak pada kulit Anda.

3. Jika kulit Anda berjerawat, jangan sentuh dan jangan tekan jerawat di wajah Anda. Jerawat, apabila di tekan, akan emninggalkan bekas luka permanen yang sulit dihilangkan. Saat ini ada beberapa produk krim untuk jerawat tersedia di pasaran. Konsultasikan hal tersebut kepada dokter kulit Anda yang tau produk mana yang cocok untuk kulit Anda.

4.Jika memungkinkan, bersihkan wajah Anda di tempat profesional sebulan sekali.

5. Minumlah sedikitnya 8 gelas sehari. Karena air dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

6. Hindari gorengan dan coklat

7. Pastikan menu makanan Anda seimbang, termasuk di dalamnya buah-buahan dan sayuran hijau dalam menu harian Anda.

Perawatan rumah untuk kulit berminyak :

1. Masukkan semangkuk air ke dalam kulkas dan percikkan air dingin tersebut ke wajah Anda 3-4 kali sehari. Air dingin tidak hanya dapat membuat wajah Anda terlihat segar, tetapi juga akan mengencangkan pori-pori Anda.

2. Daun Neem sangat baik untuk jerawat. Produk daun neem biasanya berbentuk pasta. Oleskan pada kulit yang terinfeksi. Diamkan paling tidak selama satu jam. Efek dari daun Neem akan mengeringkan jerawaat Anda dengan cepat.

3. Untuk bekas luka yang diinggalkan jerawat, gunakan lotion calamine. Oleskan sedikit lotion pada bekas jerawat sebelum Anda tidur dan secara perlahan bekas jerawat Anda akan menghilang.

4. Produk terbaik untuk kulit berminyak adalah mentimun dingin. Parut halus atau blender mentimun hingga berbentuk pasta, jangan terlalu encer. Kemudian dinginkan di dalam kulkas. Gunakan mentimun dingin tadi pada wajah Anda


14 Tanggapan to “* Hindari kulit berminyak”

  1. Beli salep daun neemx dmn? Dan produk ap yg ad lotion calaminex?

  2. @ibnu: produk itu ada ko ditoko obat atw apotik yg namanya Calamine ada ko,,,

  3. Glad to see that this site works well on my iPhone , everything I want to do is functional. Thanks for keeping it up to date with the latest.

  4. Here’s how to stop being anxious but also is a good feeling, basically because they can be made to conform to that function.

  5. Do you guys have a facebook or twitter fan page? I looked for for one on facebook but couldn’t discover one, I would love to become a fan!

  6. I will continue to say this until the cows come home.

  7. I wanted to say Thank You for providing this information, you’re doing a great job with the site – if you get a chance would you help me make some changes to my site? I’ll pay you for your help, you can find the link to my site in my name. Thank you!

  8. Just to let you know your website looks a little bit different on Safari on my notebook using Linux .

  9. Awesomely written article and great illustrations as well!

  10. Can you please advise your readers as to how often this site is updated, thanks.

  11. oke deh,entar gw suruh saudara gw coba saran ini thx…

  12. oke deh,entar gw suruh saudara gw coba saran ini thx…
    dan daun naemx bli dimana

  13. dimana beli daun neem? thanks.

  14. BeLi daun nemm dimana cara beLinya baGæmana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: